Sunday, October 29, 2006

TARGET KEREN RAMADHAN 1

Gimana nih target ramadhannya ?
Begitulah pertanyaanku pada beberapa teman, dengan tujuan agar diri ini lebih termotivasi dalam beramal. Dan memang harus ada trik tersendiri biar mereka-mereka buka kartu, soalnya takut dianggap riya.

Dan ternyata jawabannya memang pada muantap!
Tilawah everyday, khatam Al Quran, shalat dhuha minimal lima kali kali sepekan, tarawih pantang bolong, baca sekian buku selama ramadhan, dzikir pagi dan petang, itikaf, dsb, dkk, dll, etc. Pada gaya lah pokoknya mah.

Ada juga temen yang pas saya tanya targetnya menjawab dengan mengacungkan lima jari.

Shalat lima waktu ? Bukan katanya
Khatam lima kali ? Bukan juga
Trus apa? Ternyata
Hafal lima juz Al Quran
Wooowww eh, subhanallah! Soalnya setahu dia bukan orang santai, justru padat aktifitas. Dan setahu saya hafalannya saat ditanya, baru dua juz. Artinya target dia ngafalin tiga juz selama tigapuluh hari. Suwit-Suwiw ! ikhwan idaman pisan yeuh

Dan masih banyak lagi variasi jawaban dari temen-temen saya yang ngga kalah menakjubkan. Tapi, disisi lain...

Ada juga temen yang ngejawab
Yah, minimal bisa tamat sampai surat Ali Imran deh
Saya mah yang penting ngga bales dendam pas berbuka
Target gua? Itung-itung ngelangsingin badan bo!
Puasa!? cihuy kesempatan buat maen CM (Championship Manager) seharian euy

Wah..wah..wah..sungguh dunia yang berbeda. Jadi keingetan sama ceramah super keren berjudul manusia-manusia kosong (mau dengerin? kontak saya)

Tapi inget, bagi yang emang targetnya ngga jauh sama yang saya sebut pertama tadi. Pas baca target yang di bawahnya, eh langsung ngeremehin. Jangan sombong saudaraku. Bisa saja dalam beberapa detik Allah mencabut hidayah yang diberikanNya karena kesombongan kita. Betul !?

1 comment:

Anonymous said...

indus barcelona practicein decreases undaf cmcl akhilesh registry billions lima storytelling
lolikneri havaqatsu