Sunday, October 08, 2006

SENYUM KECIL DI BULAN RAMADHAN

Kan akhir-akhir ini adikku yang baru kelas 1 SMP lagi semangat-semangatnya ngimamin shalatnya kaum hawa di rumah. Ceritanya sih baru baligh. Alasannya? Bukan melatih keberanian, tapi biar shalatnya cepet. Gitu katanya.

Nah as usual, kalo shalat fardhu aku dan bapakku ke masjid. Dan kaum hawa mah shalat berjamaah di rumah.Dan ceritanya si kecil ngimamin ibu. Rakaat pertama, lancar. Nah ini dia masalahnya, pas rakaat kedua kan harusnya tahiyat awal eh si kecil malahan langsung berdiri.

Maka dengan spontan ibuku menariknya agar duduk lagi. Nah parahnya, setelah si kecil ini duduk. Bukannya tahiyat awal, eh malahan bablas langsung salam. Setelah melakukan salam kekanan dan kekiri, dia keheranan. Kok ibunya malahan berdiri lagi.

Beberapa detik kemudian, baru dia sadar apa gerangan yang terjadi. Dan yang ngga tau malu, udah mah salah, eh malahan mencak-mencak sendiri. Hehehe...bodor pisan ngedenger ceritanya di pas lagi ngumpul di meja makan.

Eh, jadi keingetan cerita temen pas aktif di rohis SMA dulu. Jadi katanya pas lagi shalat dia bersin. Dengan spontan sambil menutup mulutnya dia mengucap Alhamdulillah. Dan sepersekian detik kemudian karena baru sadar bahwa dia lagi shalat, maka dia langsung meralat dengan ucapan Eh Astagfirullah.

Jadi kalo dirangkai, lengkapnya jadi gini Huaatchiy Alhamdulillah, Eh Astagfirullah

Hehehe parah

1 comment:

afin said...

makasih ya doanya, waduh adik kamu lutuna...baik baik yah, waduh klo sakit kayak saya bisa pusing