Tuesday, November 28, 2006

INSYA ALLAH

Pernah suatu pagi saya dapet SMS yang isinya kurang lebih

"Mohon kehadirannya pada acara anu bertempat di anu jam anu, jarkom ke si anu"

Maka saya jarkom deh SMS itu, tidak lama kemudian HP bunyi lagi. Report-kah? Ternyata bukan. Pas saya cek ternyata reply dari si anu yang saya jarkom. Isinya singkat.

"Coba baca Al Kahfi 23-24" begitu katanya

Kirain tausiyah pagi biasa, ternyata eh ternyata nyindir abis...!

"Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: "Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut): "Insya Allah". Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini"

Pertamanya sakit hati. Ini anak sopan amat, udah mah junior, berani-beraninya lagi nyindir atas isi SMS yang ngga saya buat. Lha wong cuma ngejarkomin doang, kok gue yang disindir.

TAPI...

Alhamdulillah, pikiran saya mulai jernih, sejernih akal sehat
*Iklan minyak kalee*

Kok Allah baik bener ya ngasi saya lingkungan yang penuh orang-orang sholeh kayak gini. Padahal mungkin kalo ngebanding-banding amal mah bagaikan pohon pinang dan pohon cabe. Jauh...

Oya, insya Allah disini bukan kayak insya Allah-nya orang sunda okey. Yang notabene merupakan penolakan halus akan sebuah komitmen. Kok tau? Apan saya orang Sunda.

NB : Makanya nih, kalo bikin pengumuman baik poster, pamflet, sms, dan sebagainya. Jangan lupa pake Insya Allah. Kan hari esok siapa yang tau, tul !

2 comments:

Anonymous said...

Aslkm! Gah, gw ingat pas lo nyuruh (minta) gw ngapain gitu.. gw jawab "insya allah", terus lo nanya "Insya allah iya atau..." gw langsung motong, "yang di alkahfi 23-24" lo langsung bilang "oyaya"

Terus gw baca blog ini. Gubrak.
Jadi dulu teh gak ngerti??
Kalo gw ngomong ga meyakinkan yah?
Wass..

Evi-Kaye

owner said...

Wah masih inget toh!? hehehe...

Soalnya dirimu mah suka sulit ditebak ekspresinya vi. Maaf lahir batin ok!